Sunday 28 May 2017

Pengertian musim spring, summer, fall, dan winter dalam anime

loading...
Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi, kali ini saya akan memberikan pengertian musim spring, summer, fall, dan winter dalam anime. Ini adalah pengetahuan dasar jadwal rilis anime yang terbagi atas 4 kuartal, kenapa 4 kuartal? karena jepang memiliki 4 musim. bagi kalian yang sering menonton dan mendownload anime pasti kalian sering mendengar istilah spring,summer, fall, dan winter. namun masih banyak juga yang belum mengetahui arti dari istilah tersebut. oke, langsung saja mari kita bahas satu persatu istilah tersebut dalam artikel saya dibawah ini.

1. Musim anime Spring  Musim ini disebut musim semi yang berarti negara jepang berada dalam musim semi, yang biasanya bunga-bunga akan bermekaran di tanah jepang.Di mulai pada bulan Maret hingga April.


2. Musim anime Summer
Musim ini disebut musim panas dimana suhu udara di jepang menjadi hangat hingga panas. Biasanya anime-anime pada musim ini lebih bagus dari pada musim lainnya. Dimulai pada bulan Juni hingga Agustus.

3. Musim Fall
Musim ini disebut musim gugur pada musim ini cenderung lebih banyak anime genre mecha (robot) yang rilis, namun tidak menutup kemungkinan hadirnya anime bergenre Slice Of life.Dimulai pada bulan September hingga November.

4. Musim anime Winter
Musim ini disebut Musim dingin biasanya anime dari berbagai genre rilis pada musim ini. Di namakan musim winter karena dirilis pada msuim dingin, dimulai pada bulan Desember hingga Februari.



Itulah Pengertian musim spring, summer, fall, dan winter dalam anime, semoga menambah pengetahuan kita mengenai anime. Terimakasih atas kunjungannya, dan selamat menjalankan ibadah puasa.

Wassalamualaikum wr.wb

10 comments:

  1. Info bagus, jangan lupa visit

    https://www.warcozone.com

    Tempat download anime batch sub indo

    ReplyDelete
  2. nmpang nanya gan.. knpa anime kyk naruto, ama one piece keluarnya tiap mnggu /episode, ngk kyk anime season.
    ato mngkin anime kyk gitu udh ada kontrak kli yahh ama pihak sdudionya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan buat anime gak mudah ya kalau sehari sekali/ seminggu 2/ 3 yg ada bosen dan cepet tamat :v

      Download anime subtitle indonesia https://jagoanime.com

      Delete
  3. Mantap, mampir https://jagoanime.com

    ReplyDelete
  4. Mau bernostalgia dengan anime lama favorit anda, yuk di exanime menyediakan berbagai anime lama dengan subtitle indonesia loh, penasaran kan?

    Visit to EXANIME Indonesia 🇲🇨

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Top 5 anime 2018

Assalamualaikum wr.wb. Hallo semuanya, maaf nih baru bisa post lagi, bukannya malas atau kehabisan bahan sih. cuma lagi gk mood aja heheh....